5 tips untuk membantu anak-anak menambah tinggi badan

Untuk membantu anak-anak tumbuh tinggi, para ibu harus memperhatikan memberi makan anak-anak mereka protein dalam jumlah sedang. Diet protein tinggi meningkatkan ekskresi kalsium urin.

Nutrisi memiliki efek yang sangat penting pada pertumbuhan anak. Namun, diet anak-anak saat ini hanya memenuhi 60% kebutuhan kalsium dan hampir 11% dari kebutuhan vitamin D yang disarankan, sementara ini adalah nutrisi mikro penting untuk membantu anak-anak tumbuh lebih tinggi dan lebih sehat.

Pasokan kalsium tubuh termasuk makanan dan suplemen kalsium. Secara khusus, susu mengandung lebih banyak kalsium dan merupakan sumber kalsium yang optimal bagi anak-anak untuk mengembangkan tinggi badan. Namun, ini belum merupakan jatah makan yang normal, tetapi hanya untuk anak-anak, orang sakit, dan orang tua. Makanan anak-anak yang kekurangan gizi sering terhambat kalsium (kurang susu). Selain itu, sejumlah kecil kalsium dapat dengan mudah hilang terlalu banyak dalam urin oleh kebiasaan makan yang tidak sehat, menggunakan banyak minuman ringan berkarbonasi, banyak protein hewani tanpa meningkatkan pendamping kalsium, makan terlalu asin.

Tidak memiliki cukup vitamin D juga mempengaruhi penyerapan kalsium. Penelitian menunjukkan bahwa mendapatkan vitamin D yang cukup akan meningkatkan penyerapan kalsium hingga 65%. Vitamin D berperan penting dalam metabolisme dan penyerapan kalsium dan fosfor untuk pembentukan tulang. Sangat sedikit dalam makanan alami; 80-90% sumber vitamin D dalam tubuh disebabkan oleh sinar matahari.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan vitamin D yang cukup, perhatian harus diberikan pada penguatan vitamin D dalam makanan, berjemur, atau bahkan menambah vitamin D untuk anak-anak.

Kekurangan kalsium menyebabkan anak memperlambat perkembangan fisik mereka, membatasi pertumbuhan tinggi badan dan merupakan salah satu faktor risiko terhambatnya gizi buruk. Kekurangan vitamin D tidak hanya menyebabkan bayi mudah tersinggung yang membuatnya sulit tidur, berkeringat atau rambut rontok bahkan mengarah ke rakhitis dan gejala sisa rakhitis seperti kelainan bentuk tulang yang kemudian kompensasi tidak dapat dipulihkan.

5 tips nutrisi untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan untuk anak-anak:

  • Gunakan makanan kaya kalsium yang cocok untuk usia (susu dan produk susu, ikan kecil …), gunakan produk untuk memperkuat suplemen kalsium dan kalsium pada tahap khusus dalam siklus hidup.
  • Jumlah protein dalam makanan harus moderat, jika Anda makan banyak protein, Anda harus memastikan kalsium yang cukup karena diet protein tinggi meningkatkan ekskresi kalsium oleh urin.
  • Makan banyak sayuran dan buah-buahan; Di antara makanan kaya kalsium dapat disebutkan sayuran kaya kalsium (sayuran, bayam …); kacang kering, buah-buahan (terutama buah jeruk seperti jeruk bali, jeruk) ..
  • Batasi air berkarbonasi.
  • Menggabungkan aktivitas fisik yang tepat dan waktu aktivitas luar ruang yang wajar untuk membantu anak memaksimalkan tinggi badan dan meningkatkan kesehatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *