Tips Cepat Hamil Setelah Suntik KB

Tips cepat hamil – Berbicara tentang suntik KB untuk sebagian wanita yang sudah menikah mungkin terdengar tidak asing lagi. Suntik KB merupakan sebuah alat kontrasepsi dengan model injeksi yang mana suntik KB sangat bermanfaat bagi anda yang ingin mengatur waktu kehamilan. Namun, bagi anda yang saat ini malah menginginkan cepat hamil sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang beberapa tips cepat hamil setelah suntik KB.

Seperti yang kita tahu bahwa kehamilan merupakan moment yang paling ditunggu-tunggu semua pasangan suami istri apalagi jika kehamilan tersebut merupakan kehamilan anak pertama. Namun, dari kebanyakan kasus banyak sekali para wanita yang sudah melahirkan anak pertama mereka memutuskan untuk menggunakan suntik KB sebagai salah satu cara untuk menunda kehamilan berikutnya.

Terdapat beberapa jenis suntik KB yang biasanya sering digunakan seperti KB suntik 1 bulan, KB suntik 3 bulan. Namun, jenis suntik KB yang sering kali digunakan oleh para wanita yang sudah menikah yaitu jenis suntik KB 3 bulan dikarenakan jenis ini diberikan 3 bulan sekali  yang waktunya akan lebih efektif dibandingkan 1 bulan sekali. Alasan mengaoa banyak wanita yang memilih KB suntik ini karena terbukti tahan lama serta efektif untuk mencegah kehamilan.

Lalu, Adakah Tips Cepat Hamil Setelah Suntik KB?

Bagi anda yang ingin hamil setelah suntik KB biasanya anda harus menunggu selama kurang lebih 4 sampai dengan 10 bulan. Bahkan beberapa kasus waktu tunggu agar hamil kembali yaitu sekitar 2 tahun. Berikut beberapa tips cepat hamil setelah suntik KB yang perlu diperhatikan :

  1. Hindari Stress

Tips cepat hamil setelah suntik KB yang pertama yaitu menghindari stress. Supayacepathamillagisetelahpenggunaansuntik kb makasebaiknyabisamenjagadanmengendalikantingkat stress. Stress akan sangat berpengaruh terhadap keseimbangan hormon. Apabila hormon tidak seimbang maka akan membuat siklus haid tidak teratur yang akan mempengaruhi tingkat kesuburan wanita.

  1. Frekuensi Berhubungan Intim

Tips cepat hamil berikutnya yaitu mengetahui frekuensi hubungan intim. Agar potensi peluang kehamilan lebih besar setelah suntik KB anda bisa melakukan hubungan suami istri sebanyak 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

  1. Memperhatikan Tingkat Kesuburan Suami

Agar proses pembuahan terjadi, salah satu hal yang sebaiknya diperhatikan yaitu tingkat kesuburan suami anda. Nah, untuk mengetahui tingkat kesuburannya yaitu dengan cara menganalisis sperma. Namun, jika anda ingin lebih jelas dan pasti anda bisa memeriksakannya ke dokter.

  1. Selalu Menerapkan Pola Hidup Sehat

Nah, tips cepat hamil setelah KB suntik yaitu dengan selalu menerapkan pola hidup seperti rutin berolahraga dan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi dan makanan yang bisa meningkatkan potensi hamil seperti daging, ikan, kacang-kacangan, biji-bijian dan juga produk susu.

Itulah beberapa tips cepat hamil setelah suntik KB yang perlu anda dan pasangan ketahui dan perhatikan. Semoga ulasan artikel ini bermanfaat dan menjadi solusi untuk anda yang saat ini masih bingung akan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *